Akta- Yayasan Misi Indonesia * Notaris; Ny. St. Hj. Hajrah, SH* Tanggal 5 Pebruari 2002* Nomor 4

Berita Populer

_________________________

Translate

Cek Rekening Listrik

Cek Rek.Telepon/Spedy

Posting Web Terkait

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !
Home » » Tukang Survey Salah Besar

Tukang Survey Salah Besar

Misi Indonesia


Berdasar hasil survei terbaru Jaringan Suara Indonesia (JSI) dan Institute for Social Political Economic Issue (ISPEI) di 11 daerah pemilihan (dapil) provinsi, Golkar yang dibawa kendali Syahrul Yasin Limpo, diprediksi bisa menembus 30 kursi. Pengalaman kader yang ditunjang dengan struktur partai, serta struktur kekuasaan di pemerintahan menjadi alasan kenapa Golkar bakal mengulangi kejayaan, atau bisa meningkatkan keterpurukan di Pemilu 2009 yang hanya berhasil mengamankan 18 kursi provinsi. Direktur Eksekutif ISPEI Imam Mujahidin Fahmid mengatakan, sebagai partai warisan orde baru, Golkar sangat mengerti intrik dan strategi politik yang dibutuhkan. ( Koran Sindo.Com Minggu 30 Maret 2014 )

Nah dengan kenyataan yang ada sekarang, dari hasil rekapitulasi resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, akhir pekan lalu. Hasil kursi yang diperoleh partai Golkar ternyata sangat berbeda dengan prediksi lembaga dan konsultan politik yang digunakan partai Golkar di pileg untuk Sulsel.Golkar hanya mampu membawa 18 kadernya duduk di DPRD Sulsel dari 30 target survey sebelumnya

Apakah para Tukang Survey ini mengandalakan bahwa Ketua DPD Partai Golkar Sulsel adalah seorang Gubernur ? sehingga seorang kepala daerah mampu menekan warganya untuk memilih Partai tertentu ataukah karena nama-nama besar sang penguasai warisan Orde Baru itu dianggap sebagai pegangan bahwa mereka mampu untuk menduduki kursi Parlemen ? entahlah, yang jelas lagi-lagi Tukang Survey Salah Besar Padahal katanya metode yang digunakan multistage random sampling dan tingkat kepercayaan 95 persen, dengan tingkat kesalahan 4 persen, sementara yang tida tercapai hampir setengah dan sudah pasti kepercayaan bukanlah 95% 
Mungkin ini adalah sebagai salah satu pelajaran berharga bagi sang caleg dan partai untuk tidak menggunakan jasa Tukang Survey dalam mendongkrak tingkat Popularitas sesorang dimana nama-nama yang telah disurvey hampir setiap saat dimunculkan dimedia agar masyarakat luas dapat mengetahuinya. Semestinya para Tukang Survey harus mengkritik Caleg Kliennya akan tindakan yang tidak mendapat respon dari masyarakat, agar sang caleg sadar bahwa masyarakat tidak menyukai dirinya karena berbagai hal yang tentu didapatkan dari masyarakat pemilih.  

Berapa banyak Dana sang caleg yang telah dihabiskan oleh para Survey ?, Belum lagi hampir semua Caleg Melakukan Money Politic ?  jadi jangan heran bila ada beberapa caleg yang tidak lolos meskipin telah mengahbiskan dana miliyaran rupiah.  

Menurut Opini masyarakat ada beberapa sebab sehingga Golkar Tak Dapat Melebihi Jatah DPRD Propinsi 2009 sebanyak 18 kursi meskipun jatah 75 kursi menjadi 85 kursi di 2014 telah dialokasikan, partai Golkar tak mempu menempatkan kadernya melebihi thn 2009 dengan tetap diangka 18 untuk priode 2014 -2019.
  1. Beberapa Pimpinan Partai Golakar yang Keluarga mereka menjadi Caleg   Partai Lain sehingga hampir dipastikan Suara Partai Akan terpecah.     Sebut saja Syahrul YL ketua DPD I Golkar Sulsel. ada nama dewi Yl,         ( Hanura - Kakak Kandung ), Indhira Yl ( PAN - Anak Kandung ). Kemudian Ketua      DPD II       Partai Golkar Kab. Sidrap bahkan Isteri Beliau Yang Menjadi Caleg Partai PPP
  2. Pemilih lebih cenderung ke Caleg Baru apalagi bila sama-sama melakukan Money Politic
  3. Adanya Perpecahan Internal Partai Golkar di beberapa Kabupaten sebut saja di Kab Bone.
  4. Mungkin Golkar harus berbenah diri dengan slogannya "Golkar Suara Rakyat", Padahal setelah menduduki jabatan parlemen Suara Rakyat Itu telah berubah jadi "Golkar Suara Pimpinan".
ini data hasil Survei untuk partai golkar disemua dapil: 
dapil I - 3 Kursi, Dapil II - 2 kursi, Dapil II - 4 kursi, Dapil IV - 3 kursi, Dapil V - 2 kursi, Dapil VI - 3 kursi, Dapil VII - 2 kursi, Dapil VIII - 3 kursi, Dapil IX - 3 kursi, Dapil X - 2 kursi, Dapil XI - 3 kursi. Jumlah keseluruhan 30 kursi.
  
18 Caleg Golkar yang lolos:

1.   Adnan Purcita
2.   Imran Tenri Tata
3.   Tenri Olle YL
4.   Fahruddin Rangga 
5.   Dr Rahmansyah
6.   Hois Bachtiar
7.   HM Roem
8.   Andi Mirza Riogi Idris
9.   Sofyan Syam
10. Pangerang Rahim
11. Andi Yagkin Padjalangi
12. Rusni Kasman
13. Yushar Huduri
14. Marzuki Wadeng
15. Andi Tenri Sose
16. Alfrita P Danduru
17. Muhammad Riza 
18. Armin Mustamin Toputiri


12 Nama yang diprediksi Lolos :

dapil I
- H. A Kadir Halid 
- Yusuf Gunco  
dapil II 
- Amrullah Tahir
dapil III
- Ibrahim Rewa
dapil IV
- Arfandi Idris
- Syamsuddin Zaenal 
dapil V
- A. Iskandar Latief
dapil VI
- Terpenuhi
dapil VII
- Sesuai Target
dapil VIII
- Andi Tenriatta Lantara
dapil IX
- Musyafir Kelana Arifin Nu'mang
- Lakama Wiyaka
dapil X
- Haerul Tallu Rahim
dapil XI
- Rahmat Masri Bandaso.

* A. Ms Hersandy
Your Like ?? , Silahkan klik disini untuk berkreasi gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di MISI INDONESIA

0 komentar:

Post a Comment

“Mohon Memberi Komentar Yang Bemanfaat Untuk Kita Semua”

MISI COMPUTER

Baca Juga Yang Ini

 
Support : Creating Website | Andi Ms Hersandy Template | Andi Template
Copyright © 2014. MISI INDONESIA GROUP - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger